Journal

-- the pilgrim journey --

Home / notes / akhirnya……
Jan 25 2007

akhirnya……

akhirnya, setelah lebih dari 2 tahun berkutat dengan buku dan tugas, setelah berjuang diantara kelelahan, kejenuhan dan godaan sims 2 yang tak kunjung henti mengeluarkan expansion pack-nya, sidang pun terlalui sudah. yipiiiiiiiiiii…. aku dah lulus lagi…dan tak pernah terlintas aku akan berada di kota ini selama 10 tahun. lama juga yah?

sepuluh tahun kurajut cita dan asa di kota ini. Masih lekat dalam ingatan pertama kali datang di kota ini dengan bagasi yang tertinggal di jakarta. Masih juga kuingat saat bersama teman-teman 97 kami melalui kuliah TPB, sarmud dan sarjana, yang seringnya harus turun angkatan. Kuliah dengan teman-teman fisika, GM, Matematika dan bahkan kuliah di MKDU memberi kesan manis yang tak terlupakan. Masih lekat juga era 98 ketika kita bersama-sama lebih sering berada di jalanan untuk berdemo ketimbang kuliah…. bahkan pernah juga ngibulin dosen supaya nggak ada kuis. mengingat kenangan masa lalu membuatku tersenyum kembali.

duluuu pernah ada ramalan tentang kemana kita masing-masing kelak… hmm tak kusangka… akhirnya aku masih melanjutkan studi di jurusan yang sama, dan menyelesaikan studi pasca sarjanaku tahun ini. Tak pernah terbayang juga kalau aku akan memasuki dunia riset…. sesuatu yang dulu jauh sekali dari bayanganku.

Sejenak.. kalau kuterawang masa lalu (ayayaiiiiiiii gaya amatt .. terawang-terawang.. kek paranormal), teringat sebuah harapan dan cita… bersekolah di kota ini dan kemudian kembali ke kota ambon. tapi entahlah.. sejak lulus tahun 2003 lalu, keinginan itu makin lama makin pupus. Mungkin kelak aku akan pulang, tapi saat ini masih ada cita dan harapan yang ingin kuraih. Beberapa mungkin terlalu idealis, namun aku percaya langkah harus terus diambil apapun tantangannya. Gagal dan berhasil hanyalah bagian dari perjalanan yang harus dilalui. Berhasil bukan berarti berhenti dan puas, gagal bukan berarti berhenti dan menyesali diri. Kesemuanya itu hanyalah bagian dari sebuah perjalanan.

Share this entry
3 Comments
  1. Luar biasa. Selamat ya. Semoga sukses.

    GBU

    Reply
  2. Vanda

    congrats yah. trus kapan merit? 😀

    Reply
  3. to mas dewo : trimakasih mas.

    to vanda : trims juga. meritnya kapan2 deh… 😀

    Reply

Leave a Reply

Therefore, since we have these promises, dear friends, let us purify ourselves from everything that contaminates body and spirit, perfecting holiness out of reverence for God.
Tentang Saya
avivah yamani

avivah yamani

- a pilgrimage -
tukang cerita astronomi. tukang main game. yuk kenalan
dari balik kamera
Kategori
Ingin tau coretan terbaru? Daftar yuk!

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: