Langitselatan, Roof Top Star Party, Media Indonesia and me

arghhh rasanya badan ini remuk semua… apalagi ditambah nyut-nyutan yang masih terus terasa di pipi kanan akibat gigi yang sakit sejak jumat minggu lalu. Tapi kalau mengingat apa yang terjadi hari-hari belakangan ini, rasanya melegakan dan sedikit terlupa deh rasa sakitnya. Well walau cukup lelah juga mengerjakan buletin dan mempersiapkan banyak hal untuk star party, namun begitu melihat wajah ceria anak-anak yang datang rasanya bener-bener melegakan. It’s great to know that they love the activities. Apalagi ada anak yang minta ke ibunya untuk ikut lagi dalam acara Star Party berikutnya.

Well a little bit narsis, sabtu kemaren saya sempet diwawancara bandung tv yang entah kapan ditayanginnya saat acara Roof Top Star Party. Hmm dag dig dug tapi menyenangkan karena bisa membagi visi dan harapan juga idealisme dengan masyarakat. Sempat terpikir apakah saya terlalu bermimpi? Entahlah tapi keinginan dan harapan untuk membangun awareness sains dalam kehidupan masyarakat itu selalu hadir menyeruak diantara setiap pemikiran pragmatis yang kerap kali muncul.

Bicara tentang awareness, pagi ini akhirnya tulisanku “Langitselatan, Membangun Kesadaran Astronomi di Indonesia” muncul juga di Media Indonesia. Kok bisa? well semua bermula dari wawancara dewa di radio Ramako dua minggu yang lalu, dan akhirnya kami dikontak oleh pihak Media Indonesia untuk mengisi rubrik Tentang yang bercerita mengenai komunitas. Akhirnya setelah mengejar tenggat semalam yang diberikan, saya dan kawan-kawan berhasil juga menyelesaikan 4 tulisan yang diminta. Dan hari ini, Rabu 11 Juli 2007, rubrik tentang berisikan komuitas langitselatan pun terbit. As usual pasti ada banyak editing disana sini a little bit dissapointing but overall I’m satisfied.

At least orang eh masyarakat jadi tau kalau ada yang namanya komunitas astronomi di Indonesia. Apalagi kalau kemudian mereka tertarik untuk join.. hmm menyenangkan sekali bukan? well kalau tidak pun setidaknya mereka aware bahwa sains itu penting dan menyatu dalam kehidupan sehari-hari. Sometimes capek juga melihat generasi sekarang yang suka pada segala sesuatu yang instan, atau yang menganggap sains itu momok yang menakutkan. Padahal sains tak pernah lepas dari kehidupan kita sehari-hari… dan terlebih lagi science is fun.. and astronomy is fun.

Apa saya terlalu tinggi berharap? mungkin! tapi mimpi untuk memasyarakatkan sains secara populer terus mengusik… dan saya ingin terus ambil bagian disana.

live by grace and mercy of the Lord. a pilgrimage in this world. astronomy communicator. food lovers. mac mania. gamers. chatters. wine and hang out lovers.

You may also like

Leave a Reply

%d bloggers like this: