Journal

-- the pilgrim journey --

Home / notes / Nulis nulis….
Jan 3 2008

Nulis nulis….

Selamat Natal dan Tahun Baru. Hari ini akhirnya berhasil memaksa diri untuk kembali menulis di blog ini. Ide buat nulis sebenernya cukup banyak tapi sayangnya karena sedang mengerjakan beberapa hal jadinya batal melulu. Well beberapa update akan coba dilakukan sepanjang minggu ini dan mudah-mudahan memang tidak tertunda lagi.

Well.. saya baru menyelesaikan beberapa perubahan dari blog langitselatan. Tahun baru, wajah baru… hehehe sedikit niat sih. tadinya karena ingin supaya blog langitselatan itu bisa ada fitur tagged di akhir tulisan tapi juga males ngutak ngatik theme yang lama, dan cukup males buat bikin theme yang baru by myself, so akhirnya berkelilinglah saya di internet. Akhirnya setelah jatuh cinta pada theme revolution yang sayangnya berbayar (duhhh) akhirnya saya pun memilih theme mimbo sebagai based dari theme langitselatan.

Setelah dicoba mimbo ini memang ok untuk format berita dan majalah. Tapi sayangnya langitselatan walau punya topik-topik khusus namun semua artikel itu memiliki keterkaitan yang kuat pada beberapa topik. So kalau make sistem dari mimbo bisa-bisa di halaman depan artikel yang sama nongol di berbagai topik. So… akhirnya dibuatlah sedikit perubahan. hmm ada beberapa hal baru yang juga kutemukan dalam dunia css ini. I’m not so expert in css so modifying theme or making new theme will become another learning session which is need more time to spent.

Well... setelah muter2 modifikasi sana sini dan beberapa kali tidak puas dengan hsilnya akhirnyaaaaa malam tahun baru berhasil juga selesai. Walau sempet shock karena di opera dan IE headernya tidak terbaca. Yaiks…. dah capek and saturasi ngutak ngatik css and phpnya.. kok malah gini …

so……….cek and ricek lagi dan akhirnya voila… masalahnya ditemuin. a simple problem.. damn.. why I didn’t realize this before. IE and opera can’t read the image header tag just because a simple mistake… of tagging problem. Akhirnya tanggal 31 malam eh pas pergantian tahun tampilan barunya bisa juga dilaunch.

Masalahnya… gimana nampilin image caption??? itu yang belum terpecahkan. Maksutnya bukan belum ditemukan pemecahannya tapi bagaimana supaya tampilan gambar tetep seperti yang diinginkan. Plugin yang dipakai beberapa kali membuat image yang harusnya ditengah jadi pindah ke kiri kalau dia meng-identify adanya alt buat di-caption. Sepertinya saya harus membuat cssnya lagi. Baca-baca sih gitu.. tapi udah saturasi so.. may be later.

Share this entry
1 Comments
  1. Epic site I’m so glad I stumbled here through my friend’s blog, Going to need to add this one to the blogroll.

    Reply

Leave a Reply