Earth Hour in My Home

Sabtu, 29 Maret dari jam 8 – 9 malam lalu seluruh penghuni rumah kami memutuskan untuk ikut dalam gerakan Earth Hour. Kita juga ingin Bumi bisa Bernafas lega walau sejenak.. mungkin kontribusi ini kecil, tapi yang saya tau di Indonesia dan negara-negara lain juga cukup banyak yang terlibat. Tak apalah hanya kecil yang bisa diberikan tapi setidaknya kita harus mulai melakukan sesuatu bukan?

Earth Hour merupakan gerakan yang muncul dari pertanyaan bagaimana kita bisa berkontribusi dalam mengurangi dampak global warming? Dimulai di Sydney tahun lalu dan dilanjutkan di tahun ini. Dalam earth Hour kita bersama-sama mematikan lampu selama 1 jam pada pukul 8 malam waktu setempat.

Dampaknya memang tidak langsung terlihat untuk masalah global warming, tapi setidaknya gelapnya halaman belakang rumah saya justru memberi saya kesempatan untuk menikmati indahnya langit dan bintang.

Ini nih foto2nya.

eaarthhour1.jpg

 

earthour.jpg

Kalau yang ini suasana di kompleks….terang dan penuh polusi cahaya.

suasana.jpg

live by grace and mercy of the Lord. a pilgrimage in this world. astronomy communicator. food lovers. mac mania. gamers. chatters. wine and hang out lovers.

You may also like

Leave a Reply

%d bloggers like this: