Journal

-- the pilgrim journey --

Home / notes / CIBfest and I
Jun 27 2008

CIBfest and I

Iseng.. ingin tau ntah apa lagi yang mendasari saya untuk gabung dalam CIBfest 2008. Taunya juga dari comment yang ditinggalin di blog ini, dan awalnya ga berminat untuk ikut. Kepikiran ngapain sih ikutan? hahaha… tapi akhirnya rasa penasaran mengalahkan kemalasan. Saya pun mendaftar …. ingin tau berapa banyak “blogger” kristen berminat datang ke blog ini. Motivasi yang aneh? Mungkin iya.. mungkin juga tidak.

Hanya ingin tau “seberapa menariknya” blog saya yang berisi penelitian saya di bidang Tata Surya dan Extrasolar Planet serta tulisan berupa opini yang seringkali berisi nada sarkasme dan skeptis ketimbang kesaksian spektakuler dan ajaib yang seringkali jadi kegemaran orang-orang kristen pada umumnya. Beberapa tahun bergabung dengan diskusi di forum kristen dan milis-milis kristen serta pelayanan, tipikal yang paling terlihat adalah kesenangan untuk membaca kesaksian yang spektakuler tanpa mengecek kebenarannya. Sedangkan orang-orang yang menulis dengan kritis kadang dianggap orang-orang yang ingin menjatuhkan orang lain. Dan dianggap tidak memahami orang lain.. sometimes we need to see something from different perspective..

Tapi bukan berarti saya tak pernah mengalami keindahan hidup bersama Allah. Ada banyak berkat sekaligus pembentukan yang saya alami.. dan itu membawa saya melihat banyak hal dari banyak sisi yang berbeda. Dan belajar bersikap juga atas setiap pemikiran.

Tapi alasan utama ikutan CIBfest sebenernya sih supaya ada motivasi buat rutin menulis di blog ini. Rasanya nih blog udah lama terabaikan karena kesibukan mengisi blog langitselatan. Tapi pada akhirnya tetep aja blog ini terabaikan dan ga pernah diperbaharui. Alasannya? Apalagi kalau bukan energi udah terkuras habis buat nulis di langitselatan. hehehehe….love to do it.. meskipun saya sendiri kelimpungan dengan materi-materi galaksi dan kosmologi yang way to far from my original subject.

Ah yah.. ada yang menarik dari CIBfest, tertulis kalau

Seberapa besar dampak blog tersebut dalam penjangkauan atau ministry. Ukurannya diambil dari apakah blog tersebut dengan jelas memperkenalkan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat, untuk mengakomodir amanat agung melalui media blog.

Just thinking. apakah blog yang ga nulis dan memperkenalkan Yesus ga akan jadi berkat buat orang banyak.. dan ga akan menjalankan amanat agung? Kadang kita suka membatasi segala hal.. bahkan terkadang mungkin kita juga memberi batasan-batasan untuk pekerjaan Allah. just a thought….

Tapi berharap juga semoga bisa nambah kenalan dan sahabat seiman dan sesama blogger untuk sharing dan diskusi.

anyway…….ini cuma curhatan iseng dini hari…..now it’s time for me to look for another astronomy news for langitselatan… that’s how I take part in sharing my knowledge and life for laypeople.

Share this entry

Leave a Reply

Instead, speaking the truth in love, we will grow to become in every respect the mature body of him who is the head, that is, Christ.
Tentang Saya
avivah yamani

avivah yamani

- a pilgrimage -
tukang cerita astronomi. tukang main game. yuk kenalan
dari balik kamera
Kategori
Ingin tau coretan terbaru? Daftar yuk!

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: