Journal

-- the pilgrim journey --

Home / notes / Cuma ada di Indonesia
Jul 8 2008

Cuma ada di Indonesia

Hari ini saya megalami hal yang jarang-jarang saya temui….

Pagi jam 6 saya menuju Jakarta. Sepi…dan mobil pun dipacu dengan cepat.. tau-tau ntah dari mana ada seoang bapak menyebrangi jalan tol dengan santai. Adikku langsung ngakak.. untung cepet bisa mengendalikan mobil kalo nggak bisa terjadi tabrakan berdarah….. komentarnya.. tuh vi.. cuma ada di Indonesia, orang nyebrang di jalan tol.

Sampai di salah satu rest area (lupa itu di kilometer berapa), kita pun turun dan mulai deh ke toilet hehehe… dari bandung dingin bo. Nyampe di toilet saya terkaget-kaget liat kondisinya. Toiletnya di dalam gedung pertokoan dan restaurant, terpisah bersebrangan buat pria dan wanita. Untuk masuk ga ada pintu khusus hanya dihalangi tembok dan di dalam ada wastafel dan 3 ruang toilet. Begitu saya masuk .. saya shock… di dalam ada seorang ibu lagi dililit handuk doank … keliatan dia cuma make bra doank tuh, sambil gendong seorang bayi perempuan yang bugil. Trus di ruang paling ujung ada anaknya kayanya cewe remaja lagi dililit handuk yang hampir lepas bolak balik… ngambil odol.. dan ternyata mereka lagi mandi semua disitu. di wastafel.. tuh ibu naruh popok dan baju2 mereka.. including underwear ntah siapa yg punya.

Pas liat.. saya antara shock dan juga jadi jijik siapa yg mo cuci tangan di wastafel yg ada popok kotor bayi coba…………..dan tau2 seoang anak perempuan umur 8thnan keluar dari salah satu kamar mandi tanpa busana… abis mandi ternyata dia.. dan kemudian si ibu dan bayi pun masuk buat mandi. Tapi sebelumnya mungkin 2 atau 3 kali tau2 ada bapak2 yang nyelonong masuk minta perlengkapan mandi. Ya ampun sekeluarga mandi di wc umum sepertinya……………….

Waktu saya keluar dari km and ketemu adek.. n cerita ke dia.. lagi2 dia cuma ngakak n bilang iye cuma ada di indonesia tuh berantakan gitu……karena ternyata ada seorang ibu yg sepertinya dari keluarga yg sama tau2 nyelonong masuk ke toilet cowo buat mandi.. dan akhirnya diusir petugas…

duh… beneran ga enak deh liatnya. Bukan masalah boleh atau tidak.. tapi mbok jagalah kebersihan dan kesantunan dalam menggunakan properti umum. Apalagi model ada bapak yg nyelonong masuk di area toilet cewe itu or si ibu yg udah hampir naked di toilet, bukan dalam ruang kamar mandinya tapi di depan wastafel.. itu ruang publik.. kita2 yg masuk juga jadi risih. Bahkan sebenernya orang dari luar yang lewat bisa langsung liat kegiatan mereka di dalam toilet yang agak terbuka itu.

Share this entry

Leave a Reply

This is love: not that we loved God, but that he loved us and sent his Son as an atoning sacrifice for our sins.
Tentang Saya
avivah yamani

avivah yamani

- a pilgrimage -
tukang cerita astronomi. tukang main game. yuk kenalan
dari balik kamera
Kategori
Ingin tau coretan terbaru? Daftar yuk!

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: