Walking by faith

footsteps-in-the-sandHmm nggak banyak yang bisa disampaikan sekarang karena saya pun masih belajar untuk tetap tekun dan setia berjalan di dalam iman. Ada banyak kejadian yang mengajarkan saya untuk tetap teguh.. ada teguran dan sapaan yang membawaku pada keyakinan untuk tetap bersandar kepada Dia. Namun di balik itu ada sisi lain yang terus mengguncangku untuk goyah dan terbawa gelombang. Ada gelombang kekawatiran, kemarahan dan kekecewaan. Kadang ada kesombongan yang menyeruak hadir membawa saya terhempas dalam kecewa …

Namun inilah perjalanan .. seperti seorang pengembara yang terus maju, saya tak lagi bisa berhenti dan berbalik. Saya harus terus berjalan meniti visi dan harapan yang sudah diberikan. Berjalan terus dan tetap di jalanNya. Ternyata memang semua tak semudah yang dikatakan..

Tapi akhirnya saya berhenti di titik ini kembali pada sebuah teguran yang hadir di awal tahun… berdiamlah di rumah Tuhan. Sederhana namun untuk benar-benar berhenti dan berdiam buatuh sebuah kekuatan dari Dia untuk dilakukan. Inilah aku berdiam dalam perjalanan pengembaraanku… menantikan Allah. dan kemudian berjalan di dalam iman bersamaNya.

Berjalan di dalam iman bukan berarti semua masalah telah terpecahkan tapi percaya bahwa semuanya akan disediakan jalan keluarNya sesuai kehendakNya.

Berjalan di dalam iman bukan apa yang kita pinta dan harapkan akan terpenuhi dan diberikan. Tapi percaya bahwa setiap kebutuhan dan keperluan akan dicukupkan oleh Dia sang pemilik kehidupan.

Berjalan di dalam iman memang tak membuat kita bisa melihat problema dan berkat yang akan ada di depan kita. Namun dengan iman kita percaya bahwa tangan Tuhan tak pernah melepaskan kita ketika kita berhadapan dengan badai dan percaya bahwa Ia menyediakan berkat di jalan di depan kita..

Namun untuk tiba dan menemukan semua itu kita harus percaya….

live by grace and mercy of the Lord. a pilgrimage in this world. astronomy communicator. food lovers. mac mania. gamers. chatters. wine and hang out lovers.

You may also like

One Comment

  • Hello,

    Aku rei dr sby, aku bener2 enjoy baca blog vie. pertama stumble blog inimelalui gogle waktu mencari tentang henokh. Terus terang aku sekarang juga sedang bingung masalah hubungan dengan Tuhan dan lumayan iri dengan henokh ha..ha…bagaimana menjadi dekat dengan Tuhan soalnya aku merasa makin jauh. Bukan masalah perbuatan atau taat, tapi masalah hati. Kalau perbuatan masih bisa dikontrol, namun hati..hmm…iri hati, kecemburuan, kemarahan…kedagingan,dll. often time membuat aku merasa aku enggak layak untuknya tapi bagaimana seorang manusia biasa bisa lepas dari emosi2 tsb. how henokh hidup denganNya dan tetap berkenan dihadapanNya??Aku ingin terus bersama-sama dengan Tuhan, tapi takut suatu saat Ia akan meninggalkanku karena kelemahan2 tsb.

Leave a Reply

%d bloggers like this: