Journal

-- the pilgrim journey --

Home / kontemplasi / Arti Sebuah Kesetiaan
Jan 15 2009

Arti Sebuah Kesetiaan

Setiap melihat sebuah pernikahan saya sering bertanya bisakah janji rekan-rekan yang menikah itu dipertahankan? Sehidup semati bukan hanya dalam sukacita namun juga dalam kedukaan. Bisakah mereka menjalaninya sampai batas akhir dimana maut memisahkan mereka? Apalagi di tengah dunia yang gonjang ganjing dipenuhi permasalahan. Apalagi cerai seperti menjadi makanan sehari-hari. Berita perceraian di tv itu sudah seperti minum obat diberitakan 3 kali sehari dari kalangan artis.

Namun saat bertemu tante Wenni di RS Advent saat menjenguk Pak Budi saya jadi belajar arti  kesetiaan. Kesetiaan bukan sekedar di saat suka namun disaat apapun seindah dan sesulit apapun itu. Melihat tante yang tetap setia dan penuh kasih merawat Pak Budi saya jadi terharu.  Sesuatu yg ga bisa saya ceritakan dengan kata-kata. Namun saya beljar untuk tulus mengasihi…

Yang terlintas saat itu.. mungkin inilah aku dihadapan Allah penuh lumpur dosa . penuh kejijikan dan ketidaklayakan namun Ia tak pernah meninggalkanku. Ia senantiasa ada disisiku dan memberiku kekuatan. Ia yang tak pernah lalai bahkan menyatakan.”Tidak usah takut karena kamu lebih berharga dari banyak burung pipit”

Share this entry
27 Comments
  1. ga mudah untuk cari pasangan yg setia 😀

    Reply
    • yang pasti kalo kita ingin mendapatkan pasangan yang setia, kitapun harus setia

      Reply
  2. Setia? Yang tahu apakah kita setia apa nggak hanya diri sendiri.

    Reply
  3. setuju. kadang kita meminta sesuatu yang lebih namun tidak menyadari sesuatu yang special yang tersembunyi untuk kita.

    Have a great day sister.

    Reply
    • dicky

      kalau begitu yang dituntut disini adalah bagaimana kita memberikan yang terbaik bagi orang yang kita kasihi, tanpa mengaharapkan sesuatu hal…. “kasih itu rela menderita”

      Reply
    • btul.. btul.. btul..

      Reply
  4. Kita tak perlu meminta pasangan untuk setia. Tetapi mulailah kesetiaan itu dari diri kita masing2. Sama seperti matahari yang tidak pernah meminta kesetiaan bumi, tapi slalu setia menyinari sang bumi…

    Reply
  5. aku laki2 setia

    Reply
  6. deasy

    bUaT q hAri GinI 2 MaNA Ad CoW Yg BsA SeTiA DAn MEngErti KeAdAan,,,!!

    Reply
  7. ada kalau si cowo n cewe tau apa artinya bertanggung jawab. karena kesetiaan itu menuntut tanggung jawab atas sebuah pilihan… org yg ga mampu setia dia juga diragukan mampu untuk bertanggung jawab pada hal2 lainnya.

    Reply
  8. marda

    setia harus diawali dari rasa saling percaya

    Reply
  9. maLMUTZ

    ApaKah Cow W biZa Setia???????????

    Reply
  10. maLMUTZ

    yang pLig w BENCI YAitu di boongin Cuz kebohongn seseorang tau pacar itu Biza mMpengaruhi Kesetiaan!!!!!!!!!!!!!V nda Munafik Uga Sii w Sering ngeboong….heeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    Reply
  11. kesetiaan akan datang dengan gemuruh, seperti gemuruhnya suara alam yang datang ke kita tentang rahasianya,misterinya, andai anda tidak pernah merasakan gemuruhnya alam, mana bisa anda bisa setia,seperti setianya frof.hwkin thdp penemuan astronominya,bgitu luas dan penuh misterinya alam ini.

    Reply
  12. freddy m

    Wanita dan laki-laki harus berbalut dengan kesetiaan,,,, dengan kesetiaan yang positiflah akan menerbitkan kebahagiaan.

    Reply
  13. menikah hanya sekali seumur hidup..maka harus benar2 bisa memilih pasangan hidup dengan benar,,agar kesetiaan selalu menyertai kehidupan rmh tangga nanti =D

    Reply
  14. jangan melakukan sesuatu yang kamu tidak suka orang lain melakukannya terhadapmu. Jika ingin orang lain tidak berkhianat, maka jangan menghianati. Jika tidak ingin di bohongi, jangan membohongi. Ketika kita ingin pasangan setia, maka setialah pada pasangan. Seperti yang dikatakan tadi, begitu pula sebaliknya. Lakukan sesuatu pada orang lain jika kamu mengingini itu juga dilakukan padamu.

    Reply
  15. dicky

    kasetiaan merupakan harga mati… tidak bisa di tawar-tawar.

    Reply
  16. menurut aku kesetiaan adalah sebagian dari iman,klw kta beriman tentu kesetiaan tu ada pda diri kta,klw tidak ada iman,kelaut aja,,hhheeeehheheheee…!!!!!

    Reply
  17. indra

    kesetiaan itu hanyalah sebuah teori tuk orang lain………………

    Reply
  18. si itik bernyanyi

    andai semua orang bisa setia
    aku yakin korupsi tak kan menjadi budaya

    Reply
  19. setia, bagiku kesetiaan adalh suatu rasa yang kita miliki dari diri kita dan pasangan kita masing-masing,betul memang kesetian apa bila kalin kepengin memiliki rasa kesetiaan kita harus memiliki rasara percaya pada pasanganya dan juga sebaliknya

    Reply
  20. sherli ira

    ada gk sih cwo yg setia….cwo pd seneng selingkuh

    Reply
    • dalam arti kata slingku itu tidak ada….
      kartna buat apa kita menjalin hubungan klo buat maen” doank
      perselingkuhan itu brawal dari ke egoisan kalian………….?

      Reply
  21. kesetiaan itu akan mincul ketika qta bisa saling percya. sling mengerti dan sling memahami.

    Reply
  22. finta

    kesetiaan akn sll ad walau cinta tlh tiada…

    Reply

Leave a Reply

“Bring the whole tithe into the storehouse, that there may be food in my house. Test me in this,” says the Lord Almighty, “and see if I will not throw open the floodgates of heaven and pour out so much blessing that there will not be room enough to store it.”
Tentang Saya
avivah yamani

avivah yamani

- a pilgrimage -
tukang cerita astronomi. tukang main game. yuk kenalan
dari balik kamera
Kategori
Ingin tau coretan terbaru? Daftar yuk!

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: